Dinkes Kota Bekasi Nyatakan Regulasi New Normal Hampir Final

  • Whatsapp
Dinkes Kota Bekasi
Ilustrasi
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idKesiapan regulasi era New Normal Life di Kota Bekasi sudah di tahap hampir final. Hal itu disampaikan oleh Dinkes Kota Bekasi melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat menghadiri pelaksanaan Rapid Test di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Galaxy Bekasi, Minggu (31/5).

“Persiapan New Normal hampir final untuk wilayah Kota Bekasi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan pemerintah kota Bekasi dalam hal ini Gugus Penanganan Covid-19 sedang mempersiapkan seluruh regulasi baik di pusat sampai SOP di masing-masing instansi, tempat umum, maupun tempat ibadah. Regulasi tersebut akan segera disosialisasikan kepada masyarakat.

“Ini jadi tanggung jawab bersama termasuk masyarakat Kota Bekasi dimana protokol kesehatan ini harus jadi kebiasaan dalam kehidupan baru kita. Mudah-mudahan semua bisa berjalan baik,” ucap Tanti.

Persiapan sudah hampir final, tambah Tanti, kemarin sosialisasi sudah dilakukan oleh pimpinan dalam hal ini ketua gugus penanganan Covid-19 kepada seluruh perangkatnya baik di tingkat kota atau wilayah. Setelah itu sosialisasi dilanjutkan kepada masyarakat di setiap wilayah tersebut.

“Secara detail kesiapan di setiap sektor seperti tempat ibadah, tempat pendidikan, tempat kerja, dan lain-lain akan diumumkan nanti SOP nya,” ujar Tanti.

Terkait persiapan new normal life, Kota Bekasi telah dikunjungi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Tanti berharap setelah dikunjungi oleh presiden kesiapan pihak sudah siap melaksanakan pola hidup new normal.

“Perilaku baru yang nanti pasti berbeda dengan sebelumnya harus jadi kebiasaan sehari-hari dengan mengutamakan prinsip pencegahan penularan Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait