Langgar Aturan, Tiang Reklame Semanan Jakbar

  • Whatsapp
Langgar Aturan, Tiang Reklame Semanan Jakbar
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Tiang reklame iklan yang terpasang jalan trotoar ditengah-tengah dan jelas ini telah melanggar aturan. Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, seperti di Jalan Aseni, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu(7/6/2020).

Trotoar yang sejatinya dibuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pejalan kaki, justru dibuat strategi bisnis oleh pengusaha seperti di Jalan Aseni, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Salah satu strategi bisnis pengusaha tersebut adalah dengan menanam tiang reklame di atas trotoar yang diduga kuat melanggar aturan. Hal ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan bagi para pejalan kaki yang melintas dikawasan tersebut.

Warga sekitar yang enggan disebutkan namanya ini, mengatakan bahwa tiang reklame ini baru dibangun.

“Reklame ini kalo gak salah dipasang pada malam hari, soalnya kemarin itu belum ada,” ucapnya, Minggu (7/6/2020).

Terkait hal itu, Madsanih Manong dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pijar menyayangkan tindakan pengusaha reklame tersebut.

“Sangat disayangkan kalau itu diduga untuk spece iklan milik pengusaha yang berdiri diatas trotoar jalan atau fasilitas umun yang nota bene milik pejalan kaki. Tentunya ini melanggar ketentuan Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum,” ungkap Madsanih.

Oleh karena itu Madsani berharap, kondisi untuk iklan seharusnya bisa sewa lahan atau beli lahan di sekitar tidak harus diatas trotoar jalan. Pemprov DKI Jakarta diminta segera bertindak tegas

“Saya berharap masalah ini harus di tindak tegas oleh Gubernur DKI dan jajarannya. Jangan dibiarkan pelanggaran terjadi di depan mata,” pungkasnya.

Pos terkait