Wow! Pemkot Jakbar Canangkan Kampung Merdeka COVID-19 “Tanjung Duren Utara”

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat mencanangkan Kampung Merdeka COVID-19 di 56 kelurahan di delapan kecamatan, Sabtu (6/6).

Secara simbolis pencanangan dilakukan di RW 05 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, kampung merdeka COVID-19 merupakan kampung atau RW yang bebas dari warga yang positif COVID-19 serta masyarakatnya telah menerapkan langkah antisipasi sesuai protokol kesehatan.

“Kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota dan masyarakat mencanangkan kampung merdeka COVID-19 agar menjadi percontohan di wilayah lainnya,” ujar Rustam di lokasi pencanangan RW 05 Tanjung Duren Utara.

Ditambahkan Rustam, jika suatu wilayah konsisten melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan tertib maka bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Jakarta Barat akan bebas COVID-19.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, RW 05 Tanjung Duren Utara menjadi satu dari 56 RW di Jakarta Barat yang telah konsisten menerapkan protokol kesehatan sehingga bebas COVID-19.

“RW 05 ini salah satu dari kampung bebas COVID-19 yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan sempurna,” katanya

Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono menuturkan, pihaknya mengerahkan 917 personel yang disebar ke sejumlah titik seperti pusat keramaian, pasar tradisional, pasar modern, terminal bus, stasiun, masjid dan lainnya untuk membantu menegakkan protokol kesehatan.

“Kami bersama pemkot dan polres akan terus melakukan pengawasan dan mengawal agar warga patuh menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pos terkait