Madsanih Puji Anies Namun Tidak Didukung Anak Buah

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Berdirinya papan reklame di atas trotoar Jalan H. Aseni, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, yang diduga kuat melanggar aturan menjadi pertanyaan publik karena hingga saat ini belum ada tindakan nyata, pejabat berwenang di Jakarta Barat seakan bungkam.

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pijar Madsanih Manong dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, (10/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Satpol PP Provinsi DKI yang terkenal garang ketika melihat pelangaran Perda 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum khususnya dalam menertibkan para pedagang kaki lima (PKL), namun disayangkan dalam hal pelangaran rekalame ini terkesan bungkam,” ujar Madsani.

Disisi lain hingga berita ini diturunkan Kasatpol PP Pemkot Jakarta Barat Tamo Sijabat dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin belum ada tangapan. Padahal terkait hal itu pemberitaan media begitu gencar.

“Begitu juga halnya dengan pejabat struktural khususnya di Jakarta Barat semua terkesan bungkam dan hanya Lurah Semanan yang kelihatan respon langsung meninjau lokasi pelangaran pada Senin 8 Juni 2020,” ungkapnya.

Terkait pelanggaran itu, Madsanih sangat menyayangkan jika itu terjadi mencolok dan terkesan melecehkan kresibilitas Pemda DKI di saat Gubernur DKI Anies Baswedan sedang mendapat pujian publik, baik dijajarannya maupun di luar negeri dalam hal penanganan membasmi wabah virus Corona (Covid-19).

“Jangan justru anak buahnya kerja terkesan asal-asalan. Publik masih menunggu langkah apa yang akan diambil Gubernur Anies atas pelangaran itu,” tegas Madsanih.

Pos terkait