Terminal Kalideres Buka Layanan Bus AKAP

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Terminal Kalideres kembali membuka layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP). Pembukaan layanan bus AKAP juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Coronavirus Disease (COVID-19).

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, dengan dibukanya layanan bus AKAP, seluruh awak bus maupun penumpang wajib mengikuti protokol kesehatan dan peraturan lainnya di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Bacaan Lainnya

“Bus AKAP sudah beroperasi di Terminal Kalideres sejak 11 Juni lalu, namun jumlah penumpang masih sepi,” ujar Revi, Selasa (16/6).

Ditambahkan Revi, pihaknya juga telah menyiapkan ruang sementara bagi warga atau penumpang yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta. Kemudian satu unit bus sekolah juga telah disiagakan di area terminal sebagai antisipasi untuk mengantar warga yang harus menjalankan isolasi mandiri.

“Kami juga akan terus melakukan pengawasan dan memastikan baik pengunjung, penumpang maupun awak bus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” tandasnya.

Pos terkait