Wow! Taman Impian Jaya Ancol Dibuka Untuk Umum

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Sejumlah objek wisata di DKI Jakarta kembali dibuka untuk umum pada hari ini, Sabtu (20/6/2020). Sejumlah objek wisata yang kembali dibuka untuk umum yakni, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Museum yang berada di Kota Tua.

Anak-anak berusia di bawah 5 tahun dan lansia di atas 50 tahun, serta ibu hamil dilarang masuk. Taman Impian Jaya Ancol telah kembali dibuka untuk umum hari ini, Sabtu, 20 Juni 2020. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan pengunjung yang diperbolehkan masuk selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi adalah masyarakat dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol sudah dibuka untuk warga hari ini. Namun, pengunjung tetap dilarang bermain di pantai.

“Dibatasi ini nggak boleh berenang, dilarang berenang untuk mencegah penularan virus Corona. Semuanya pantai dibatasi,” kata Petugas Unit Penjaga Pantai atau Lifeguard Pantai Ancol, Rustang di Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Pantuan WARTALIKA.id , area sepanjang bibir Pantai Ancol dibatasi dengan bentangan tali tambang yang terpasang di bambu, untuk kumpulanya keluarga yang berkunjung, dan tetap memasuki kawasan pantai maupun pintu gerbang para pengunjung diharapan pakai masker, cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan.

Petugas lifeguard tampak memantau dari pos untuk memastikan tidak ada pengunjung yang berenang di pantai.

Para pengunjung juga terpantau tidak banyak yang bermain di pantai. Mereka kebanyakan memilik duduk santai atau berolahraga di area trotoar pinggir pantai.

Rustang menjelaskan 30 petugas lifeguard berjaga di 7 pos pantau. Mereka dibagi dua shift. Petugas di tiap shift,” jelas Rustang, berjaga selama 12 jam, dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

Salah satu pengunjung bersama keluarganya saat ditemui WARTALIKA.id dilokasi menjelaskan sangat rindu dengan keindahan pantai Ancol, biasanya dia berkunjung hari ke 3 setelah hari Raya Idul Fitri, ramai banget. Tapi sekarang ya terasa sepi karena pengunjung dibatasi, apalagi khusus warga KTP DKI,” jelas Ayu warga, Karang Tengah, Ciledug bersama keluarganya.

“Anak-anaknya hanya yang berumur di atas 5 tahun, terus kita tidak bisa berenang di pantai, semoga wabah virus corona ini cepat hilang, agar kita semua bisa beraktifitas kembali,” harapannya.

Pos terkait