Keren! Warga Papua di Jakarta Meriahkan HUT Bhayangkara ke 74 Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Keren! Warga Papua di Jakarta Meriahkan HUT Bhayangkara ke 74 Bagikan Sembako
AGUNG NUROHO
WARTALIKA.id – Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-74, semua elemen masyarakat Papua di DKI Jakarta, mengelar aksi peduli sesama dengan tema ” “Kami Pace Mace Papua Kami Indonesia “, membagikan sembako dari hasil swadaya warga Papua yang berada di Jakarta, diharapkan dapat membantu meringankan beban sesama warga pada masa pandemi saat ini.
Semua elemen masyarakat Papua di Jakarta untuk bersama-sama mendinginkan situasi untuk tidak terpengaruh berita hoax terkait permasalahan rasisme, agar para warga Papua di Jakarta menjaga suasana aman dan damai dalam kebijakan pemerintah new normal dalam Pandemi covid-19.
Tokoh warga Papua di Jakarta David Can menghimbau kepada kelompoknya bisa memberikan saran khusus kepada para pendukungnya agar ketegangan bisa hilang.
“Bila perlu kita minum kopi kumpul untuk meredakan suasana agar tidak tegang terbawa issu rasial dan perlu ditunjukkan kepada rakyat Indonesia Khususnya Papua demi NKRI” kata David Can dalam stetmen bersama pembagian sembako bertema “Kami Pace Mace Papua Kami Indonesia ” di kawasan Atrium senen dan komunitas warga Papua, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).
Lebih lanjut, David Can menyerukan kepada warga Papua di Jakarta , jangan kita sebagai pendatang menciptakan situasi aman damai dan tetap mengedepankan ketertiban serta mengutamakan persatuan bangsa Indonesia.Media sosial dan media massa pun diharapkan bisa ikut andil menciptakan suasana kondusif dan harmonis dari penyebaran hoax terkait permasalahan Papua.
“Jangan ada lagi intervensi kepada kami warga Papua yang identik membuat kriminal nanti,” sebutnya.
Sementara itu, tokoh Papua Jakarta mengingatkan agar masyarakat Indonesia tetap memiliki pemikiran positif thinking terhadap kami warga Papua di Jakarta. Kami sepakat agar rakyat Jakarta bisa mengakui keberadaan kami juga sebagai bangsa Indonesia.
“Jangan membangun negatif thinking dan perlu ada kesadaran bersama. Apapun yang terjadi itu kehendak Tuhan. Tancapkan rasa optimisme dan kedepankan cinta pada tanah air ,” jelas David Can di tempat yang sama.
Dalam kesempatan yang sama, para warga Papua di Jakarta bersama-sama mengeluarkan stetmen “Kami Papua Kami Indonesia” David Can juga berpesan agar rakyat tidak terjebak dengan permainan elite politik oleh kelompok oposisi sehingga bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, kami berharap Indonesia dan Papua aman dan damai.
Dia juga menekankan agar bersama-sama menciptakan situasi damai, hentikan provokasi dan sentimen negatif. Sehingga, tidak ada yang perlu dicurigai lagi dengan apa yang dilakukan oleh kami warga Papua di Jakarta.

Pos terkait