Wagub DKI Imbau Semua Pihak Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wagub DKI Imbau Semua Pihak Sosialisasikan Protokol Kesehatan

WARTALIKA. id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase kedua semua pihak turut berkolaborasi untuk membantu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan segala aktivitas sehari-hari dan ini dilakukan dalam rangka pengendalian wabah Covid-19 di Jakarta.

Hal ini disampaikan Ariza usai meninjau Kantor Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (3/7).

“Kita berharap di PSBB Transisi yang diperpanjang dalam waktu 14 hari ini bisa meningkatkan kepatuhan, kedisiplinan dan ketaatan warga. Seluruh petugas perbanyak pengawasan, pengecekan, dan pemeriksaan. Terus lakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19,” ujar Ariza.

Lebih lanjut, ia berharap, dengan masifnya sosialiasi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lapisan masyarakat Jakarta, dapat mempercepat upaya pengendalian dan penanganan wabah Covid-19, terutama pada wilayah-wilayah yang masih termasuk dalam kategori zona merah karena laju infeksi (incidence rate/IR) Covid-19 yang masih tinggi.

Menurut Ariza, saat ini terdapat 27 RW yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta masuk zona merah. Dia berharap dalam waktu dua pekan ke depan status zona merah itu berubah menjadi kuning atau bahkan menjadi zona hijau.

“Kita selalu minta warga bahwa tempat yang terbaik adalah berada di rumah. Kalau keluar rumah harus dalam keadaan sehat seperti gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak mendekati kerumunan,” tegasnya.

Ariza juga menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan publik Kelurahan Pademangan Timur. Terlihat petugasnya aktif dalam penerapan protokol kesehatan. Sejumlah fasilitas penunjang pun disediakan.

“Di Kelurahan Pademangan Timur pelayanan yang baik, keamanan juga cukup baik. Kalau pun ada kekurangan terus diperbaiki dan ditingkatkan,” imbuhnya.

  • Whatsapp

Pos terkait