Satpol PP Halau PKL yang Berdagang di Kota Tua

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Taman Sari, melaksanakan patroli dan pengawasan dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase kedua di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Hal ini dilakukan untuk menjaga sejumlah titik masuk dari serbuan pedagang kaki lima (PKL).

Camat Taman Sari, Risan H. Mustar mengatakan, pelaksanaan PSBB transisi fase 2 di kawasan Kota Tua melibatkan puluhan petugas Satpol PP Kecamatan Taman Sari. Mereka menjalani tugas penjagaan dan patroli di kawasan Kota Tua.

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Tujuannya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Agar kawasan Kota Tua tertib, bersih dan aman,” kata Risan, Minggu (5/7).

Selain itu, menurutnya, sejumlah pintu masuk dijaga Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Taman Sari diantaranya di Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Kali Besar Timur, Jalan Kunir dan Jalan Lada.

Alhasil, petugas menghalau sebanyak 28 PKL yang berusaha memasuki  kawasan Museum Fatahillah.

“Mereka kita halau dan dihimbau untuk segera keluar dari kawasan itu, tentunya dengan cara humanis. Semua ini dilakukan menindaklanjuti Pergub No 51 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif,” jelas Risan.

  • Whatsapp

Pos terkait