Kebakaran di Setiabudi Sudin Sosial Siapkan Tenda Pengungsian

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Sudin Sosial Jakarta Selatan mendirikan dua tenda pengungsian bagi warga terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Selasa sore (7/7/2020).

Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Djafar Muchlisin menjelaskan, kedua tenda tersebut terletak di Halaman Kampus STIE Muhammadiyah Jakarta.

Selain mendirikan tenda, sambung Djafar, pihaknya juga menyuplai makanan siap saji sebanyak 400 boks dalam sehari. “Pemberian makanan siap saji dilakukan dua kali, yakni 200 boks untuk makan siang dan 200 boks lagi pada malam hari,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya bersama petugas Tagana dan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) juga mendistribusikan sejumlah bantuan logistik berupa matras 60 pcs, selimut 60 pcs, handuk 60 pcs, daster 60 pcs, kaos 60 pcs, pakaian dalam laki-laki dan perempuan masing-masing 42 pcs, sajadah 24 pcs, mukena 6 buah, sarung 19 pcs dan jilbab 30 pcs.

“Kami juga memberikan bantuan berupa sabun mandi 60 pcs, sikat gigi 60 pcs, shampo 60 pcs, sabun cuci 6 kg dan biskuit 24 pack,” tutur Djafar.

Sebagai informasi, sebanyak 40 rumah terbakar di wilayah RT 07/08 Jalan Minangkabau, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Dari 40 objek yang terbakar, meliputi rumah dan toko furniture kantor. Luas area yang terbakar diperkirakan mencapai 200 meter persegi. Dari peristiwa tersebut 40KK yang meliputi 200 jiwa diharuskan mengungsi. Penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara adalah akibat korsleting listrik.

Pos terkait