Di Jakarta Barat, Ada 4 RW Berstatus Zona Merah

  • Whatsapp

WARTALIKA.id –  Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, kasus Covid-19 di wilayah Jakarta Barat, masih mengkhawatirkan.

Rustam menyebut bahwa Jakarta Barat yang positif corona berjumlah 1.916 orang. Kasus meninggal Covid-19 berjumlah 134 orang. Artinya, wilayah Jakarta Barat masih sangat mengkhawatirkan.

“Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jakarta Barat terus berupaya menangani kasus tersebut, dengan sejumlah langkah. Diantaranya melakukan testing dan tracing pada wilayah rawan Covid-19,” ujar Rustam saat menggelar jumpa pers pelaksanaan rapid tes di kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (8/7)

Terkait hal itu lanjut Rustam, tim puskesmas melakukan testing dan tracing pada empat RW zona merah di Jakarta Barat. Empat permukiman RW tersebut diantaranya adalah RW 05 Kota Bambu Selatan dan RW 05 Jatipulo Kecamatan Kebon Jeruk, RW 09 Jembatan Besi Kecamatan Tambora, dan RW 02 Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk.

Disamping itu dilakukan test di pasar-pasar tradisional. Maupun dilingkungan kantor Walikota Jakarta Barat.

“Kenapa kegiatan ini kita lakukan, karena umumnya para pegawai di sini sering bersentuhan dengan masyarakat. Artinya, kita tak tahu mereka dalam keadaan terpapar atau tidak,” sebut Rustam.

  • Whatsapp

Pos terkait