Parkir Sembarangan, Petugas Dishub Tindak 4 Kendaraan di Kembangan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Sebanyak 4 unit kendaraan mobil dirazia petugas Satpelhub (Satuan Pelaksana Perhubungan) Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (13/7/2020).

Mereka dirazia petugas lantaran parkir sembarangan dibahu jalan hingga membuat tersendatnya arus lalu lintas jalan dikawasan tersebut.

Sebelumnya, petugas Dishub melaksanakan patroli rutin titik-titik lokasi yang kerap dijadikan tempat parkir liar.

Salah satu tempat parkir liar yakni di Jalan Ring Road Kembangan Selatan, Jalan H. Lebar dan Jalan Meruya Utara.

Kasatpelhub Kecamatan kembangan Hendra, mengatakan patroli ini digelar atas instruksi pimpinan Kasudinhub Jakarta Barat. Kegiatan patroli penertiban parkir liar pagi ini dilakukan karena masih ada masyarakat yang masih dirasa kurang disiplin saat parkir kendaraannya yang bukan pada tempatnya sehingga memicu kemacetan menyebabkan terganggunya pengendara lainnya.

“Seperti parkir mobil di atas trotoar maupun di bahu jalan itu dilarang. Padahal ada beberapa petunjuk rambu-rambu yang bisa digunakan oleh pengemudi saat parkir kendaraannya,” ujar Hendra

Ia menegaskan, bahwa penertiban yang dilakukan petugas Dishub terhadap kendaraan dengan cara diderek dan penggebosan ban (cabut pentil). Sedangkan jika ada pemilik kendaraannya berada di lokasi akan diberikan berita acara pemeriksaan (BAP) atau surat bukti pelanggaran berupa tilang.

Adapun dari 4 kendaraan yang ditindak, diantaranya 3 di tilang sedangkan 1 unit kendaraan di derek lalu dibawa ke Rawa Buaya kantor Sudinhub Jakarta Barat untuk di proses lebih lanjut.

Kegiatan penertiban parkir liar akan rutin dilaksanakan di wilayah Kembangan.

“Kami berharap perlu adanya kesadaran masyarakat dalam berkendara, tetap harus menaati aturan-aturan yang berlaku,” imbuhnya.

  • Whatsapp

Pos terkait