PMI DKI Bersama Citra Garden City Distribusikan Paket Sembako

  • Whatsapp

WARTALIKA.d – Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan pengembang Citra Garden City mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini diberikan untuk warga RW 08 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (19/7/2020).

Sebanyak 441 paket sembako ini didistribusikan oleh PMI Kota Jakarta Barat dengan mengerahkan para relawan.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PMI Jakarta Barat Baharudin bersama real estate manajemen Citra Garden City, Darmawan Ardiansyah di wilayah RW 08.

“Pembagian paket sembako tersebut merupakan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) atas kerjasama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan mitra lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat terdampak pandemi Covid’-19,” ujar Baharudin.

Ia mengatakan, melalui PMI DKI Jakarta menjadi salah satu Agregator dalam program KSBB bersama mitra lainnya. Ini merupakan program sosial yang melibatkan perusahaan, lembaga dan warga Jakarta untuk bahu membahu membantu masyarakat Jakarta yang terdampak Covid-19.

“Adapun jumlah dari program KSBB tersebut adalah untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan membutuhkan bantuan, dimana pemerintah provinsi DKI Jakarta sebagai Fasilitator progam tersebut,” kata Baharudin.

Selama pandemi, PMI DKI Jakarta bersama PMI kota se- DKI Jakarta dan kabupaten kepulauan seribu juga telah aktif melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemporan ini dilakukan di wilayah DKI Jakarta dengan mengerahkan para relawan, seperti dilakukan ditempat- tempat umum, sarana ibadah, tempat hiburan, perkantoran dan sebagainya,” jelasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait