Pemprov DKI Gelar Sosialisasi Rencana Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi rencana Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur diwilayah Kelurahan Bidara Cina.

Sosialisasi ini membahas rencana pembangunan sodetan kali Ciliwung ke KBT (Kanal Banjir Timur) kepada warga RW 04 Kelurahan Bidara Cina, bertempat di GOR Otista, Jakarta Timur, Kamis (24/7).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, sosialisasi ini merupakan tahap awal persiapan dari rencana Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung.

“Semoga kita bisa melaksanakan program ini sebaik mungkin. Dengan Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung diharapkan mampu mengurangi beban banjir puncak dengan pengalihan debit air sebesar 60 m³ per detik ke Kanal Banjir Timur,” ujar Ariza di hadapan perwakilan warga RW 04 Kelurahan Bidara Cina.

Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ini merupakan tindak lanjut Surat Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Nomor PW.03.02-Ay/939 Tanggal 09 Maret 2020, perihal Permohonan Informasi Perkembangan Penetapan Lokasi Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur.

Melalui sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan warga dan tokoh masyarakat sekitar, orang nomor dua di DKI ini berharap warga yang terdampak Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung memperoleh informasi jelas, akurat, dan valid, terkait pelaksanaan rencana pembangunan yang disusun oleh BBWSCC Kementerian PUPR RI.

“Saya hadir di sini karena Pak Gubernur memintanya untuk membantu memastikan bahwa pekerjaan penanganan banjir bisa segera diatasi dan dipercepat,” kata Ariza.

Karena itu, harapan Pemprov DKI melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, mendapat dukungan dari para warga RW 04 Kelurahan Bidara Cina.

“Kegiatan ini pembiayaan dan pelaksanaannya dari Kementerian PUPR RI. Maka itu tugas kami dari Pemprov DKI memastikan warga untuk mendapatkan haknya secara baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan,” jelas Ariza.

  • Whatsapp

Pos terkait