SIKM Jakarta Ditiadakan, Penumpang di Terminal Kalideres Meningkat

  • Whatsapp

WARTALIKA .id – Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen menyebut, terjadi peningkatan calon penumpang di terminal terjadi setelah ditiadakannya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta.

“Sejak diberlakukan CLM, jumlah penumpang antar pulau antar provinsi (AKAP) mulai meningkat 50 persen, baik masuk maupun yang keluar,” ujar Revi dilokasi kepada WARTALIKA.id, Selasa (28/7/2020) sore.

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang terjadi sejak lima hari kedepan masa penghapusan SIKM dengan tujuan pulau Jawa dan Sumatera.

“Sebelumnya itu selama SIKM tidak ada aktivitas calon penumpang tapi sekarang bisa mencapai 100 orang per hari,” katanya.

Para penumpang yang datang maupun pergi wajib mengisi pada sistem aplikasi CLM di smartphone dengan aplikasi Jakarta Terkini (JAKI).

“Hingga 18.00 WIB pada hari ini, sebanyak 40 unit bus yang sudah diberangkatkan dengan total jumlah penumpang sebanyak 120 orang,” ungkapnya.

Peningkatan jumlah penumpang sendiri diprediksi akan terus meningkat jelang Idul Adha1441 Hijriah/Tahun 2020. Terminal Kalideres sudah kembali beroperasional selama 24 jam.

“Meski jumlah penumpang meningkat, kapasitas penumpang di dalam bus masih tetap dibatasi yaitu 50 persen sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Revi.

  • Whatsapp

Pos terkait