Satpol PP Kecamatan Taman Sari Gelar Operasi OK Prend

  • Whatsapp
Satpol PP Kecamatan Taman Sari Gelar Operasi OK Prend

WARTALIKA.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat menggelar operasi kepatuhan peraturan daerah (OK Prend) di Jalan Mangga Besar Vlll Kelurahan Tamansari, Selasa (29/7).

Operasi masker ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tamansari Asmar Panjaitan mengatakan, kegiatan OK Prend dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mengenakan masker.

“Kita lakukan ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Asmar.

Adapun operasi yang diterapkan sambung dia, pihaknya melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada masyarakat pengguna  kendaraan roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

Operasi masker yang digelar mulai pukul 08.30-12.00 WIB, alhasil petugas Satpol PP menjaring 68 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Dari 68 pelanggar yang terjaring, sebanyak 47 orang diberikan sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum, sedangkan 21 orang lainnya diberikan sanksi administrasi denda sebesar Rp. 250.000,” kata Asmar.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan, operasi masker Ok Prend akan terus dilakukan diwilayah Kecamatan Taman Sari.

“Kami berharap kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengenakan masker saat aktivitas keluar rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tamansari Risan Mustar menambahkan, dengan adanya operasi OK Prend oleh petugas satpol PP diharapkan masyarakat sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Setidaknya dalam operasi ini kita bisa meningkatkan kesadaran masyarakat,” imbuhnya.

  • Whatsapp

Pos terkait