Warga Kp.Pulo Semanan Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

  • Whatsapp

WARTALIKA .id – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, sejumlah warga RT 004/08 dihari kedua melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Musholla Nurul Huda, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (01/8/2020).

Meskipun penyembelihan kurban ditengah pandemi, nampak sejumlah panitia kurban mengedepankan protokol Covid-19.

Pantauan dilokasi, proses penyembelihan hewan kurban tidak terbuka untuk umum. Seperti warga yang hendak datang ke proses penyembelihan hewan kurban juga dibatasi dan dijaga sejumlah panitia guna menghindari adanya kerumunan warga di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, jumlah kurban tahun ini ada 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Tentunya dalam kegiatan ini kami menerapkan protokol Covid-19, mulai dari proses penyembelihan daging kurban hingga didistribusikan kepada warga,” ujar salah satu panita dan selaku pengurus pondok pesantren (ponpes) An- Nafsiah KH Muhajirin saat dilokasi.

Ia berharap semoga ibadah kurban ini dapat memberi manfaat bagi warga lingkungan sekitar yang terdampak akibat Covid-19.

“Mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini diberkahi oleh Allah SWT dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar KH.Muhajirin.

  • Whatsapp

Pos terkait