Puluhan Orang Terjaring Razia Ok Prend di Depan Pasar Hipli Semanan

WARTALIKA.id – Puluhan petugas gabungan Satpol PP Kelurahan Semanan dan Kecamatan Kalideres, menggelar Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK Prend) di depan Pasar Hipli Semanan, Senin (3/8/2020).

Tercatat ada sebanyak 57 orang warga terjaring razia karena tidak memakai masker.

Baca Juga :

Kasatpol PP Kelurahan Semanan Salem Surya Wanda mengatakan, operasi OK Prend ini digelar bersama petugas gabungan Satpol PP di 5 wilayah Kelurahan yang berada di Kecamatan Kalideres untuk mendisiplinkan penggunaan masker yang tertuang dalam Peraturan Gubernur No.51 Tahun 2020 pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

Operasi OK Prend gabungan ini menyasar pelanggaran penggunaan masker, baik pejalan kaki, pengendara motor dan mobil.

“Dalam pelaksanaan operasi OK Prend petugas Satpol PP berhasil menjaring sebanyak 57 pelanggar. Dari jumlah tersebut, 47 orang dikenakan sanksi kerja sosial, sedangkan 10 orang pelanggar lainnya terkena sanksi denda,” ujar Salem.

Pantauan dilokasi, para pelanggar yang terkena sanksi kerja sosial terlihat membersihkan sampah di sekitar areal pasar hipli dengan mengenakan rompi berwana oranye bertuliskan ‘Pelanggar PSBB’.

“Sanksi ini diberikan agar menimbulkan efek jera buat pelanggar sehingga nantinya dapat memahami aturan tersebut,” kata Salem.

Ia juga menambahkan kegiatan OK Prend ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kelurahan Semanan.

“Masyarakat diminta tetap mewaspadai dan disiplin untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” imbuhnya.

Pos terkait