Pegiat Seni di PAMMI Terima Bantuan 3.000 Paket Sembako

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyalurkan berupa 3.000 paket sembako untuk penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (4/8/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu turut hadir diantaranya Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Camat Jagakarsa Alamsyah, Lurah Jagakarsa Abdul Latief dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD) PAMMI DKI Jakarta Biem Bunyamin.

Ariza mengatakan kegiatan tersebut sebagai arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyerahkan ribuan bansos kepada penggiat seni musik melayu dan dangdut yang ada di Ibu Kota.

“Bantuan ini dimaksudkan untuk memberikan perhatian dan kepedulian. Kami juga mengajak semua pihak untuk mengikuti kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk membantu siapapun yang membutuhkan,” ujar Ariza.

Menurutnya, partisipasi tersebut sangat berarti bagi setiap orang, karena Pemprov DKI juga telah meminta agar seluruh organisasi, komunitas, dan ormas untuk bersinergi dalam menerapkan protokol kesehatan dan untuk membantu sesama.

“Mari kita menjaga kerukunan, kebersamaan, dan memastikan bahwa berbagai budaya beserta seniman Betawi harus dijaga eksistensinya,” kata orang nomor dua di DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua DPD PAMMI DKI Jakarta, Biem Bunyamin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI, karena bantuan tersebut akan disalurkan secara merata untuk yang membutuhkan. Apalagi kata dia, saat situasi pandemi COVID-19 terasa sangat sulit terutama bagi penggiat seni seperti penyanyi, pemain musik, dan Sound System tidak memiliki kegiatan selama beberapa bulan terakhir, sejak berlangsungnya Pembatasan Sosual Berskala Besar (PSBB).

“Bantuan yang akan diberikan sebanyak 3000 paket yang nantinya didistribusikan secara berkala. Kebetulan kegiatan ini dihadiri oleh lima DPC tingkat Kota dan Kepulauan Seribu. Hari ini langsung kita data bersama Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia,” terang Biem Bunyamin.

Pos terkait