Satpol PP Gelar Operasi Tertib Masker di Kalideres

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Puluhan Petugas Satpol PP Jakarta Barat menggelar operasi tertib masker di Jalan Bedugul, Kecamatan Kalideres, Selasa (11/8)

Sebanyak 50 orang warga terjaring dikenakan sanksi sosial dan denda.

Baca Juga :

Kasie PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat, Ivan Sugiro mengatakan operasi tertib masker akan dilakukan secara rutin oleh Satpol PP guna mencegah penularan wabah penyakit Covid-19.

“Hari ini yang terjaring sebanyak 50 orang dikenakan sangsi denda RP 250 ribu dan sangsi sosial,” ujarnya.

Menurutnya, bila dibandingkan wilayah lain, jumlah pelanggar PSBB masa transisi di Jalan Bedugul, Kalideres, lebih sedikit dibandingkan wilayah Kembangan.

“Untuk data kemarin paling banyak wilayah Kembangan. Sanksi sosial sebanyak 363 orang dan denda 99 orang,” kata Ivan.

Pantauan dilokasi, satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker distop oleh petugas Satpol PP.

Sementara itu, salah satu pelanggar sempat berdebat dengan petugas saat terjaring operasi tertib masker.

“Saya lebih baik dipenjara saja pak, karena saya tidak punya uang untuk bayar denda sebesar Rp.250 ribu, “ujar Aminudin (21) warga asal Brebes.

Mendengar keluhan itu, petugas Satpol PP memberikan arahan terkait pengenaan sanksi sosial kepadanya.

“Kami sudah memberitahukan bahwa tidak ada sanksi penjara. Yang ada hanya sanksi sosial. Bila tak bisa membayar denda, pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial yakni membersihkan sampah,” ujar seorang petugas Satpol PP

Selain itu adapula pelanggar tertib masker yang membanting dompetnya dihadapan petugas lantaran tak punya uang untuk membayar sangsi denda.

Pos terkait