Walikota Jakbar Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tambora

  • Whatsapp
Walikota Jakbar
Walikota Jakbar Rustam Effendi

WARTALIKA.id – Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) meninjau lokasi kebakaran di Duri Selatan, Kecamatan Tambora, pada Rabu (12/8).

“Kami datang ke sini mengecek sampai sejauh mana kondisinya, juga memberikan semangat buat warga korban kebakaran dan mendoakan supaya sehat,” ujar Rustam.

Baca Juga :

Ia menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi. Mudah-mudahan warga yang terdampak kebakaran selalu diberikan kesehatan.

Rustam datang bersama Dandim 0503/JB Kolonel Dadang Ismail, Kapolres Metro Jakbar Audie S Latuheru, Sudin Sosial Jakbar, dan PMI Jakbar serta jajaran Kecamatan Tambora melihat langsung lokasi bekas puing puing kebakaran di lingkungan RT 01/05 yang terjadi pada Selasa (11/8) malam.

Pada kesempatan itu Rustam juga mengingatkan seluruh masyarakat, ketua RT/RW untuk memperhatikan aliran listrik kembali agar tidak menjadi sumber kebakaran. Hal itu mengingat kebakaran yang terjadi di Tambora, semalam akibat korsleting listrik.

“Cek betul listriknya, kompornya. Kalau lagi masak jangan ditinggal, sehingga tidak terjadi kebakaran,” imbuhnya.

Dia berharap jangan sampai musibah ini terjadi lagi dan mari bersama-sama untuk menjaga pemakaian listrik dan kompor.

Selanjutnya, Rustam menyerahkan bantuan berupa uang Rp 20 juta untuk warga korban yang terdampak kebakaran melalui ketua RW 05 Duri Selatan, Wahyu Wibisana.

“Ada sedikit bantuan, Rp 20 juta untuk sekadar penanganan darurat,” tambah Rustam.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan berbagai bantuan perlengkapan mulai dari tenda pengungsian, alas tidur, tikar, selimut, handuk, perlengkapan mandi, kesiapan makanannya dan berbagai kebutuhan lainnya, termasuk posko kesehatan dan air bersih.

“Kita pastikan kebutuhan korban kebakaran terpenuhi, dan ditengah pandemi Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan jangan lupa pakai maskernya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda di pemukiman rumah padat penduduk di kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (11/8) malam. Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut

Pos terkait