PMI Jakbar Gelar Donor Darah Sukarela di Wisma BNI Jakarta Kota

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id -Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi bersama Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela di Gedung Wisma BNI Kota, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (15/8).

Rustam yang juga selaku ketua PMI DKI Jakarta menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada para peserta donor yang mengikuti kegiatan donor darah sukarela.

Baca Juga :

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang sudah meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial ini. Tetap semangat ya,” ujar Rustam saat menyapa pendonor.

Sementara, Camat Taman Sari, Risan H.Mustar mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti masyarakat Taman Sari. Setiap Kelurahan mengirimkan sebanyak 15 warga yang bersedia donor darah dan sejumlah karyawan Wisma Bank BNI.

“Pesertanya kira-kira 400 orang. Setiap Kelurahan sebanyak 15 orang, belum ditambah orang BNI,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan dalam pemenuhan ketersediaan darah yang stoknya mulai menipis pada masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, selama bulan Agustus 2020, PMI Jakarta Barat memiliki agenda kegiatan donor darah di wilayah Jakarta Barat.

“Seperti melakukan kegiatan donor darah di Wisma Bank BNI Taman Sari dan Green Garden Kedoya. Setelah itu kegiatan serupa dilakukan diwilayah Kebon Jeruk dan Pegadungan, Kalideres,” jelasnya.

 

 

Pos terkait