Upacara HUT RI ke 75 di Wali Kota Jakbar Diikuti Pimpinan Forkompimko

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Upacara perayaan HUT Ke-75 RI yang digelar di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat diikuti unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) setempat.

Upacara yang diikuti Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Dandim 0305/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut,Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Upacara ini berlangsung ditengah keprihatinan bangsa menghadapi musibah. Bila dahulu bangsa Indonesia berjuang melawan penjajah, kini menghadapi musuh yang tak terlihat yakni Covid-19,” ujar Rustam, Senin (17/8/2020).

Ia meminta agar masyarakat bersama-sama untuk memerangi wabah virus corona itu dengan melaksanakan gerakan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker serta Menjaga jarak.

“Kami juga mengimbau masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan pada wilayahnya masing-masing untuk membunuh COVID-19.” jelas Rustam

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI hari ini hanya diikuti para pimpinan forum pimpinan komunikasi kota, kepala kantor bagian, suku dinas dan sejumlah tokoh pejuang veteran.

“Jumlahnya tidak lebih dari 60 orang. Meski terbatas, namun tidak mengurangi penghormatan kepada bangsa dan negara,” katanya.

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita atur sedemikian rupa untuk mengurangi penularan virus ciorona. Karena kita dan diantara kita saat ini tidak mengetahui virus ada dimana. Karena itu semua kegiatan harus memenuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pos terkait