Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis di Aula Masjid Daarul Muttaqien Semanan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id -Baznas DKI Jakarta bekerjasama dengan mahasiswa UIN yang tengah Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Ikatan Remaja Masjid Daarul Muttaqien (IRDAM) menggelar bantuan sosial (bansos) pengobatan gratis di Aula Masjid Jami Daarul Muttaqien RW 06, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (26/8/2020).

Dikesempatan itu, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha yang hadir mengatakan, bahwa pengobatan gratis yang digelar di Aula Masjid Jami Daarul Muttaqien diikuti kurang lebih 200 orang warga. Mereka mengikuti pengobatan pemeriksaan penyakit umum, seperti tes gula darah, asam urat, serta konsultasi gizi.

Bacaan Lainnya

“Kita memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga bisa menambah awareness terhadap kesehatan diri di masa pandemi Covid-19. Karena kesehatan menjadi prioritas utama,” ujar Bayu saat dikomfirmasi.

Dijelaskannya, bawa warga yang menjalani pengobatan gratis diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, serta Menjaga jarak.

“Semoga ini membantu masyarakat dalam hal pengobatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, aman dan produktif,” pungkas Bayu.

 

 

Pos terkait