Pengurus Musholla Asufi, Gerakan Sholat Subuh dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Ukhuwah Islamiyah harus terus dibangun dan dipelihara di muka bumi ini sebagai penjabaran dari aplikasi aktif seluruh umat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan di akhirat. Pengurus Musholla Asufi melaksanakan kegiatan “Gerakan Subuh Berjamaah dan Satunan Anak Yatim”, di Jl. GG. Naimin, RT. 006, RW. 006, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu(30/8/2020), pukul. 04.30 WIB.

Musholla Asufi memberikan santunan kepada 57 anak yatim piatu, dan pasantren di wilayah tersebut, penyerahan santunan ditengah pandemi Covid-19 diserahkan Ahmad Yuliari selaku Panitia dan penanggung jawab sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Baca Juga :

Ahmad Yuliari mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas 561(Kita Berbuat Tulus) dan Tim Kampung Quran serta anak anak Karang Taruna, saya mengucapkan terima kasih  kepada para Donatur, Relawan dan semua pihak atas partisipasi dan donasinya untuk Bantuan kegiatan ini. Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah anda semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aamiin.

“Penyerahan santunan kami laksanakan ditengah pandemi Covid-19 ini bukan berarti pihaknya ada kelebihan, tetapi itu dilakukan karena memiliki rasa kemanusiaan kepada yang berhak menerimanya”.

Dia berharap, meski suasana Pandemi tahun ini, namun tidak mengurangi keberkahan dan kemanfaatan buat warga masyarakat yang sangat membutuhkan, khusus anak yatim piatu diwilayah kami,” jelas Ketua pelaksana.

Ketua RW. 006 Zainudin Masud (Ketua Dewan Masjid Jagakarsa) dalam sambutanya Ia pun berpesan kepada anak yatim piatu agar tetap optimis dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat dalam mengapai semua cita-cita agar berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Jangan berputus asa, selalu bersyukur meski pun Allah SWT menakdirkan kalian sebagai anak yatim, namun Allah akan selalu meringankan langkah kalian dalam menjalani hidup ini dengan penuh keikhlasan,” terangnya.

Ditempat yang sama selaku humas Komunitas 571 Ahmad Chaidir ditemui WARTALIKA.id, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan kesejahteraan sosial agar kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Dalam mencapai kesejahteraan, maka dilakukan penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini karena solidaritas selalu muncul ketika masa sulit, apalagi masa pandemi Covid-19 yang kini terjadi, banyak kisah saling menolong antar sesama masyarakat,” tandasnya.

Pengisi tausih Ustadz Romdhoni, penasehat RW. 006 Zainudin, Ketua RT. 006 Muini Nawawi, Ketua pelaksana : Ahmad Yuliari, Bendahara : Barokah, Sie Humas : Ahmad Chaidir, Katemin, Hasbulloh, Masril, Karang Taruna, Sie Perlengkapan : Azhari,

 

Hadir dalam acara tersebut, Ustadz Romdhoni, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW. 006, ketua RT yang ada dilingkungan RW. 006, Majelis Tahlim, masyarakat setempat dan 57 anak yatim piatu, serta anak pondok pesantren diwilayah Tanjung Barat.

Pos terkait