Balai Wartawan Pemko Jakbar Dikunci, Kasudin Kominfotik Bisu Saat Dikonfirmasi

  • Whatsapp
Balai Wartawan Pemko Jakbar
Balai Wartawan Pemko Jakbar yang dikunci dan tidak ada aktivitas di lantai 7 Gedung A Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Nampak bendera merah putih dan organisasi kewartawanan ada diluar ruangan.

WARTALIKA.id – Balai Wartawan Pemko Jakbar yang berada di lantai 7 Gedung A Kantor Wali Kota Jakarta Barat yang sejatinya milik seluruh awak media yang bertugas meliput kegiatan dan aktivitas di kantor Wali Kota Jakbar diduga di caplok oleh segelintir oknum wartawan.

Hal itupun dikeluhkan para wartawan yang  bertugas di kota Administrasi Jakarta Barat, dimana mereka juga mempertanyakan keberadaan bendera organisasi kewartawanan dan bendera merah putih yang berada diluar ruangan balai wartawan pemko jakbar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini aneh harusnya kan bendera tersebut ada didalam ruangan, bukan diluar ruangan. Sangat disayangkan sekali,” ujar wartawan situs online inisial BB yang biasa bertugas di kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (28/9/2020).

Ia menjelaskan, sebenarnya balai itu milik semua wartawan yang bertugas di Jakarta Barat. Bukan hanya milik sekelompok atau segelintir oknum wartawan bahkan oknum staf Sudin Kominfotik Jakarta Barat.

“Saya sudah tanyakan kunci ke salah satu staf Sudin Kominfotik Jakarta Barat. Namun diarahkan ke Aji yang juga staf Kominfotik dimana dia bertugas dilantai 7 balai wartawan pemko jakbar,” katanya lagi.

“Hal ini menjadi sebuah pertanyaan dan rekannya yang biasa meliput di wilayah Jakbar,” tambahnya.

Aji salah satu Staf Kominfotik Jakbar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan bahwa dirinya tidak memegang kunci balai wartawan di lantai 7 itu.

“Maaf saya lagi WFH, soal kunci bukan kewewenangan saya, itu yang pegang pengurus balai, coba tanyakan pada IB,” terang Aji saat dikonfirmasi.

Para wartawan yang tidak bisa singgah ke balai wartawan pemko jakbar lantai 7 itupun mendesak kepada Wali Kota Jakarta Barat dan Kasudin Kominfotik untuk menindak tegas oknum yang menguasai kunci balai wartawan.

Beberapa wartawan yang konfirmasi ke inisial IB terkait balai wartawan yang dikunci, hanya dijanjikan untuk datang ke Balai Wartawan pada pukul 10.00 Wib. Namun hingga setengah jam berlalu, IB tak kunjung datang.

Kasudin Kominfotik Jakarta Barat, Christian, saat diberitahukan terkait balai wartawan yang dikunci itu, saat dikonfirmasi hanya diam tidak menjawab dan nampak tidak perduli dengan kesenjangan tersebut.

Pos terkait