Terjunkan 168 Personel di Titik Aksi, Dishub Jakbar Bantu Pengamanan Lalin

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Kepala Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat mengintrusikan ratusan personel untuk membantu pengamanan arus lalu lintas yang menjadi titik aksi demo hari ini. Personel gabungan yang melibatkan unsur Polri dan TNI diterjunkan di 11 titik aksi.

Kasidalops Sudinhub Jakbar, M Wildan Anwar mengatakan, sesuai arahan pimpinan, pihaknya menerjukan 168 personel di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas. Petugas dibagi menjadi dua shift pagi dan sore.

Bacaan Lainnya

“Bersama TNI dan Polri, petugas dilapangan dibagi menjadi dua shift. Pertama pukul 06.00 WIB-14.00 WIB, dan shift kedua pukul 14.00 WIB hingga selesai,” ujar Wildan, Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, berdasarkan hasil informasi bahwa aksi unjuk rasa yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Sebanyak 11 titik lokasi persimpangan petugas gabungan terus bersiaga.

Adapun titik lokasi pengaturan lalu lintas meliputi Perbatasan Jakarta- Tangerang Batu Ceper, Persimpangan Pos Pol Lantas Jalan Daan Mogot Kalideres, Simpang Cengkareng, Pesing Indosiar, Traffic Light Grogol, Kolong Tomang, Traffic light Palmerah, Traffic Light Slipi, Pintu 10 Gelora Bung Karno, Traffic Light Hotel Mulia dan Simpang Landogi.

“Sejumlah persimpangan jalan menuju titik lokasi yang di tuju para pengunjuk rasa akan dilakukan penutupan jalan secara urgensi jika volume unjuk rasa sangat besar. Hal ini guna mencegah simpang siur arus lalu lintas dengan pengguna jalan lainnya sehingga dilakukan upaya penutupan jalan setempat secara sementara,” katanya.

Ia juga menambahkan, dalam aksi unjuk rasa ini diharapkan para pengguna jalan bisa mencari jalan alternatif lain dikarenakan ada persimpangan yang akan ditutup sementara.

“Walaupun sifatnya hanya sementara untuk mensterilkan aktivitas arus lalu lintas kendaraan bermotor, ” jelasnya.

Pos terkait