Wali Kota Jakbar Minta Para Camat Galang Dana Bantu Kegiatan PMI

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Dihari kedua kegiatan donor darah yang di gelar Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta para Camat untuk aktif mendukung dan membantu kegiatan donor darah kemanusiaan PMI.

Selain donor darah, para Camat bisa membantu kegiatan PMI melalui kolaborasi dengan berbagai unsur dan elemen masyarakat. Membantu kegiatan-kegiatan seperti penggalangan atau pengumpulan bulan dana PMI.

Bacaan Lainnya

“Penggalangan dana tujuannya untuk membantu kegiatan kemanusiaan untuk menolong warga seperti korban kebakaran, banjir maupun bencana lainnya,” ujar Uus, Selasa (13/10).

Ia juga menjelaskan, kegiatan donor darah sangat penting, karena diperlukan untuk menolong orang lain yang sedang membutuhkan darah. Donor darah juga sangat berarti bagi keberlangsungan hidup.

“Kegiatan PMI tidak hanya donor darah, banyak kegiatan lainnya seperti penggalangan bulan dana untuk membantu korban yang terkena musibah. Jika ada bencana, PMI turun untuk membantu,” jelas Uus

Untuk itu, Uus pun mengajak saling berbagi bersama-sama untuk membantu sesama. PMI berharap target (bulan dana PMI) lebih dari yang ditetapkan.

“Kita berupaya maksimal. Penggalangan bulan dana PMI bukan hanya dari ASN saja, tapi bisa dari potensi lainnya,” pungkasnya.

Sementara Ketua FKDM Jakbar, Iswadi menambahkan hasil kegiatan donor darah PMI DKI bersama FKDM selama dua hari pada 12 dan 13 Oktober 2020. Pada hari pertama sebanyak 309 kantong dan hari kedua 319 kantong.

“Total selama dua hari kegiatan donor darah di kantor Wali Kota Jakarta Barat sebanyak 628 kantong darah,” tandasnya.

Pos terkait