Lurah Semanan Tinjau lokasi Pembangunan Embung

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha meninjau lokasi pembangunan embung atau penampungan air hujan di wilayah Persakih RT 10/01 Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (14/10).

Hal ini dilakukan untuk memonitoring kegiatan pembuatan embung berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Bayu mengatakan bahwa pelaksanaan pembuatan embung seluas kurang lebih 3000 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter ini dipastikan berjalan lancar.

“Peninjauan ini dilakukan agar pembuatan embung berjalan sesuai rencana. Berdasarkan informasi bahwa perkirakan paling lambat akhir tahun ini sudah rampung. Diharapkan dengan adanya embung ini dapat mengantisipasi terjadinya banjir, dikawasan sekitar” ujar Bayu, Kamis (15/10).

Ia juga berharap masalah banjir akibat curah air akan segera teratasi di saat musim hujan tiba.

“Saya menghimbau warga ikut serta dalam menjaga pembangunan embung ini agar kedepannya bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Disisi lain, dia pun selalu mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jajarannya tak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga terkait penerapan protokol kesehatan melalui ronda Covid-19. Pelaksanaan pun dilakukan secara bergiliran dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Karena ini menjadi salah satu upaya dalam mencegah penularan Covid-19,” katanya.

 

 

 

Pos terkait