28 Orang Terjaring Razia Masker di Tanjung Duren Utara Jakbar

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Guna menekan angka penyebaran Corona, Satuan tugas penanganan Covid-19 Kelurahan Tanjung Duren Utara menggelar Operasi Tibmask (Tertib Masker) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Jalan Salak Masir, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (16/10).

Pada razia tersebut, petugas menjaring 28 orang lantaran tidak memakai masker.

Bacaan Lainnya

Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar mengatakan bahwa kegiatan pendisiplinan ini petugas menyisir sejumlah titik keramaian, seperti pasar, jalan raya dan permukiman warga.

Hal ini dilaksanakan berdasarkan aturan Pergub No.79 Tahun 2020 dan Pergub No.101 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Dalam operasi ini pihaknya melibatkan unsur LMK, FKDM, pengurus RW dan RT setempat. Target kita adalah para pengguna jalan yang tidak memakai masker,” kata Iskandar saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10).

Ia juga menjelaskan, dari 28 jumlah pelanggar tersebut sebanyak 26 pelanggar kena sanksi kerja sosial. Sedangkan 2 pelanggar lainnya membayar sanksi denda administrasi

Selama masa PSBB transisi razia masker akan terus digencarkan. Menurutnya, ini dilakukan guna memberikan efek jera bagi pelanggar yang tidak mematuhi pendisiplinan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga diminta untuk menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) demi memutus mata rantai penularan wabah Covid-19,” paparnya.

 

Pos terkait