Cegah Covid-19, Kecamatan Taman Sari Terima Bantuan Sabun Antiseptik

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19, Kecamatan Taman Sari menerima bantuan sabun antiseptik dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamadya Jakarta Barat, Rabu (21/10).

Camat Tamansari, Risan H.Mustar saat menerima bantuan sabun antiseptik menyampaikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat, yang telah banyak membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kepada PMI Jakbar yang telah banyak membantu dalam penanggulangan pandemi corona di wilayah Tamansari. Selain itu, PMI juga turut andil dalam melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga,” ujarnya

Ia menjelaskan, pemberian sabun antiseptik ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan sesering mungkin mengunakan sabun dan air mengalir.

“Diharapkan kepada warga dapat menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Barat Baharuddin mengatakan, pendistribusian sabun antiseptik dilakukan dalam mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Jakarta Barat.

“Sabun antiseptik ini akan didistribusikan para relawan PMI di 8 kantor Kecamatan dan 56 kantor Kelurahan,” jelasnya.

Nantinya kata dia, setiap Kelurahan akan mendapatkan sebanyak 10 dus berisi 720 pcs sabun dan Kecamatan mendapatkan 5 dus berisi 360 pcs sabun. Total sabun yang diberikan sebanyak 43.200 pcs.

“Kami berikan sabun antiseptik agar masyarakat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun. Bila sudah menjadi kebiasaan, Insyaallah kita terbebas dari virus Corona,” tutur Baharuddin.

 

Pos terkait