Lawan Covid-19, Ini Langkah Satgas Padat Karya Covid-19 RW 12 Semanan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id –  Relawan Satgas Padat Karya Covid-19 RW 12 Kelurahan Semanan gencar melakukan razia tertib masker di kawasan Perum Taman Semanan Indah, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (22/10/2020) sore.

Ketua Relawan Satgas Padat Karya RW 12 Semanan Horianto mengatakan razia masker ini dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam mentaati protokol kesehatan dimasa PSBB transisi.

Bacaan Lainnya

Warga yang kedapatan tak mengenakan masker akan mendapatkan imbauan dan teguran.‎

“Sejauh ini, masyarakat sudah cukup sadar dalam menaati protokol kesehatan Covid-19, meski masih ada beberapa warga yang kurang tertib tidak mengenakan masker,” ujar pria yang akrab dipanggil Ahok ini.

Sebelumnya, kata dia, jumlah pelanggar mencapai belasan orang. Namun sekarang jumlahnya sudah menurun hanya menjaring 3 orang pelanggar.

“Adapun bagi pelanggar yang terjaring razia tertib masker oleh relawan Satgas Padat Karya disuruh menghapal lagu kebangsaan pancasila. Setelah itu mereka dibagikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan ada kegiatan pendisiplinan tertib masker ini bisa mencegah penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Semanan.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk selalu mengenakan masker ketika ingin beraktivitas keluar rumah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Pos terkait