Tidak Ikut PJJ, Aditya Siswa SMP 286 Jakarta Diberi HP

  • Whatsapp

WARTALIKA.id- Guna membantu siswa kerena tidak mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah berjalan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta memberikan satu perangkat telepon genggam (HP) untuk siswa SMP 286 Jakarta bernama Aditya Akbar.

Disdik berharap agar telepon genggam itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu Aditya saat mengikuti PJJ.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, satu perangkat telepon genggam tersebut sudah diberikan langsung melalui Kepala Sekolah SMP 286 Jakarta Suyanta.

“Sudah diberikan langsung oleh Kepsek hari ini. Semoga bisa dimanfaatkan,” ujar Nahdiana dalam keterangannya, Selasa (27/10/2020).

Ia menambahkan, selama ini Aditya selalu mengikuti PJJ di sekolahnya. Bahkan sangat aktif. Sehingga ketika Aditya sempat tidak hadir PJJ, wali kelasnya kemudian mencari tahu apa penyebabnya. Baru diketahui kalau ternyata HP yang biasa digunakan oleh Aditya itu rusak dan tidak dapat digunakan.

“Diketahuinya hari Jumat lalu, HP yang biasa digunakan Aditya mengikuti PJJ rusak,” terangnya.

Nahdiana juga menyebut kalau Aditya juga selalu mengikuti semua pelajaran. Bahkan selalu mengerjakan tugas yang diberikan. Berdasar catatan dari wali kelas, juga tidak ada nilai kosong dari semua mata pelajaran yang diberikan.

“Tidak ada nilai kosong. Semua dikerjakan. Ada satu tugas prakarya yang belum diserahkan dan itu tidak mempengaruhi penilaian. Anaknya juga pintar,” bebernya.

Dia kembali menekankan bahwa tidak ada rencana untuk memberikan Aditya sanksi. Apalagi sampai tidak bisa mengikuti PJJ sampai enam bulan. Sebab tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Aditya.

“Tidak ada rencana untuk memberikan sanksi kepada Aditya,” cetusnya.

Bahkan kata Nahdiana, setelah Aditya diberikan telepon genggam langsung mengikuti PJJ yang dilakukan per hari ini.

“Kami akan selalu memberikan dukungan kepada Aditya,” ucap Nahdiana.

Pos terkait