Tiang Penyangga Pompa Air Semanan Jakbar Dikeluhkan Warga Lantaran Keropos

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Tiang penyangga pompa air Semanan dikeluhkan warga, pasalnya tiang penyangga pompa kapasitas 500 liter perdetik yang berada di RT 05 RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mengalami kerusakan.

Pantauan dilokasi, tiang penyangga pompa air ditemukan dalam kondisi keropos. Terdapat retakan tiang penyangga di rangka besi beton tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua RW 01 Semanan Nur Iksan saat dikonfirmasi membenarkan kerusakan tersebut. Dikatakannya dengan adanya kerusakan tiang penyangga pompa air yang keropos itu meminta Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat segera memperbaiki.

“Saya berharap SDA segera memperbaiki, apalagi saat ini sudah musim penghujan,” ujar Iksan, Kamis (5/11/2020).

Ia menjelaskan, apalagi keberadaan dan fungsinya pompa air tersebut sangat membantu mengurangi debit air di wilayah RW 01, maka dari itu segera diperbaiki.

“Pompa tersebut sangat membantu mengurangi debit air yang apabila banjir di wilayahnya,” bebernya.

Iksan kembali menegaskan, pompa tersebut saat ini hanya di tahan menggunakan takel (rantai pengait) dan itu sangat membahayakan, apabila difungsikan dengan debit air yang tinggi maka getarannya pasti tambah besar dan kemungkinan tiang penyangga bisa ambruk.

“Kami meminta segera diperbaiki apalagi kebaradaan pompa air itu sangat dibutuhkan di saat menghadapi musim hujan saat ini,” terangnya.

Sementara itu salah satu petugas operator pompa air RW 01 Semanan Irvan menuturkan, bahwa keroposnya tiang penyangga tersebut sudah hampir sekitar seminggu yang lalu.

“Kerusakan itu sudah seminggu yang lalu dan sudah kami laporkan ke atasan, agar segera diperbaiki,” kata Irvan saat dilokasi.

Lebih lanjut menurutnya, untuk sementara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ditahan dengan takel.

“Kita tahan dahulu sementara pake takel agar pompa air tidak ambrol, karena tiang penyangganya sudah mengalami keropos,” sebutnya.

Pos terkait