Presiden RI Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Jenazah mendiang istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati (atau Ani Yudhoyono), tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan, untuk di makamkan, Minggu (02/06/2019) pukul 13.00 wib.

Dilakukan upacara pemakaman jenazah secara militer yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Dalam upacara pemakaman Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Sebagai inspektur upacara, Jokowi berpidato di depan pusara Ani.

“Saya Presiden Republik Indonesia atas nama negara, bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada untuk pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhumah,” ujar Jokowi.

Untuk diketahui, pemakaman Ani Yudhoyono tak hanya dihadiri keluarga, namun juga oleh sejumlah tokoh. Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi kemudian membacakan apel persada Ani Yudhoyono.

“Semoga jalan Dharma Bakti yang ditempuhnya dapat jadi suri tauladan dan arwahnya dapat tempat semestinya di alam baka,” tutur Presiden Jokowi.

Tampak terlihat SBY duduk bersama para pelayat. Begitu pula kedua putranya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta dua menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Pewarta : Sugeng

  • Whatsapp

Pos terkait