Pemekaran Wilayah Papua, 4 November Pansus Siap Bekerja

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

DPD RI mengusulkan, untuk meminimalisir konflik, sekaligus memudahkan penyelesaian masalah-masalah ke depannya, perlu adanya dua Provinsi lagi di Papua. Ini dengan kata lain, harus ada pemekaran di Papua. Karena rentang kendali dalam menata dan menyelesaikan persoalan di Papua itu sangat berat jika masih terbagi dalam dua provinsi saja (Papua dan Papua Barat).

“Selatan dan Pegunungan bisa masing-masing satu (provinsi). Dan saya dengar Presiden dan Mendagri sependapat,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, salah satu program dalam waktu dekat ini segera dilakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI adalah pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk Papua.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dalam siaran langsung dengan RRI PRO3 usai acara Pers Gathering yang mengangkat tema ‘Sinergitas DPD RI dan Insan Pers Guna Penguatan Peran DPD RI Dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah’ di Surabaya, Jumat (1/11/2019) malam.

Nono lanjut menuturkan, DPD menilai, masalah Papua yang berada di wilayah timur Indonesia, menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan.

Pos terkait