Ketua Umum Dpp Gapura: Saya Mendukung HYU Sebagai Menteri di Pemerintahan Jokowi

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Jayapura Provinsi Papua Jack Puraro kepada wartawan yang di temui di seputaran halaman kantor Bupati Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Kamis 16 Juli 2020, mengatakan bahwa,”secara pribadi dan organisasi memberikan dukungan kepada putra terbaik bangsa asal tanah papua yaitu Hendrik Yance Udam alias Bung HYU Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin ) untuk di tempatkan sebagai salah satu menteri di Pemerintahan Presiden Joko Widodo,”tegas Puraro optimis, kepada WARTALIKA.id , Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut tokoh muda papua Jack Puraro menjelaskan bahwa,”kita melihat dinamika politik NKRI akhir – akhir ini bahwa, ada upaya dan usaha secara strategis dan masif yang di lakukan oleh sekelompok orang yang ingin mencoba menggantikan ideaologi bangsa yaitu Pancasila dengan idealogi lain.

Maka sebagai generasi muda penerus NKRI secara khusus yang ada ufuk timur Nusantara tanah papua saya mengajak kepada semua elemen anak bangsa dari sabang sampai merauke untuk segera bergandengan tangan satukan kekuatan untuk melawan segala bentuk tindakan radikalisme,ujaran kebencian,terorisme, serta berita hoax dan semagat disintegrasi bangsa di NKRI yang kita cintai ini,” jelas Puraro.

Di tambahkan Puraro bahwa,”Bung HYU lewat Organisasi Gerakan Cinta Indonesia ( Gercin ) sudah buat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dengan bergerak secara masif untuk mengkampanyekana rasa cinta akan indonesi di seluruh pelosok nusantara Indonesia ,”jelasnya.

“Saya melihat ada sebuah kebangkitan dan kesadaran bersama dari pemuda lewat wadah ini. Sebab selama ini ego kedaerahan sangat kental namun dengam hadirnya Gercin, saya melihat ada semangat Nasionalisme yang lahir dari generasi muda untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI. Presiden Jokowi dapat melibatkan Gercin dalam memainkan peran strategis guna menjaga kedaulatan Negara,” ucapnya.

Oleh sebab itu Ketua Umum Dpn Gercin Bung HYU harus ditempatkan pada posisi strategis dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Saya juga melihat sosok HYU adalah anak muda Papua yang memiliki semangat nasionalisme yang telah tuntas terhadap bangsa dan Negara dalam NKRI.

HYU juga memiliki karateristik daya juang yang tinggi serta menjada potret gerakan perjuang pada generasi muda saat ini terlebih khusus yang ada di papua untuk terus berjuang dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Poraro juga berharap bahwa,”potensi kepemimpinan yang berpengaruh secara postif yang di miliki oleh HYU harus di kelola dengan semaksimal mungkin. Dibutuhkan infrastruktur Negara untuk mendukung Gerakan Cinta Indonesia yang di lakukan oleh HYU dan kawan – kawan.

“NKRI ini sangat rawan konflik horizontal maupun vertical sesama anak bangsa. Dengan adanya HYU dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo kiranya dapat menciptakan iklim yang kondusif di kalangan generasi muda Indonesia secara khusus di Papua untuk mencinta NKRI.

“Harapan kami semoga Pak Jokowi dapat memberikan amanah kepada saudara kami bung HYU dalam membantu Pak jokowi dalam rangka melawan antek antek Bangsa yang menyebarkan issue dan propaganda dalam menghancurkan NKRI ini,” harap Puraro.

Pos terkait