IPW Menanggapi Pernyataan Pengamat Soal Kasus Djoko Tjandra

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pernyataan Pengamat Kepolisian Sisno Adiwinoto mendapat tanggapan dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane.

“Pak Sisno sebagai jenderal purnawirawan terlalu emosional menanggapi pernyataan IPW,” ujar Neta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (20/7/2020) sore.

Sehingga kata Neta, panjang lebar dan salah kaprah mengulas pernyataan IPW tanpa membaca secara detail pernyataan IPW tersebut.

“Dalam pernyataannya IPW tidak pernah memojokkan Polri justru IPW membela Polri secara institusi harus tetap mampu menjaga marwahnya agar promoter,” terang Neta.

Menurut dia, yang dikecam, disoroti, dan dikritisi IPW adalah ulah para jenderal polisi yang melakukan persekongkolan jahat dan memberi karpet merah pada buronan kelas kakap Djoko Tjandra.

“Saran IPW, pak Sisno baca dulu pernyataan IPW secara pelan- pelan agar jelas dan tidak salah persepsi dan membaca pernyataan IPW jangan pakai emosi atau emosional,” jelas Neta.

Sebelumnya Sisno menilai, tudingan yang dilayangkan IPW terhadap institusi Polri terkait adanya pemufakatan jahat para petinggi kepolisian dalam melindungi Djoko Tjandra cenderung tendensius.

Terlebih, kata dia, narasi opini publik yang dibangun oleh Neta tidak didukung bukti yang kuat dan terverifikasi.

“NP hanya bertopang pada bukti surat jalan, surat keterangan dari dokkes tentang bebas COVID-19 dan foto selfie,” ujar Sisno, Minggu (19/7).

  • Whatsapp

Pos terkait