Kemenag Diduga Terlibat Kasus Suap, Ini Penjelasan Fachrul

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Kementerian Agama RI Fachrul Razi Menyatakan belum memutuskan terkait dugaan kasus suap yang melibatkan Kepala biro Kepegawaian Kemenag RI, Jumat(28/8/2020).

Sebelumnya pada hari Rabu(26/08). Aliansi Pemuda Mahasiswa Pemerhati Sumut-Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Presiden,meminta kepada Menteri Agama RI untuk memecat Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI (Dr. H. Saefudin) hal itu ditanggapi Fachrul Razi Menteri Agama RI mengatakan melalui pesan Whatsupnya.

Baca Juga :

“Menag belum putuskan tentang rektor baru.Rektor lama sedang ada kasus dengan Polda Sumut, biar kasusnya jalan, kalau Polda beri indikasi benar keterlibatan ybs,tulis Fachrul Razi melalui pesanya Jumat (28/08/2020).

Adapun pernyataan Aliansi Pemuda Mahasiswa Pemerhati Sumut sebelumnya, Fery Silabam menyampaikan bahwa kepala biro kepegawaian Kemenag harus segera diganti karena diduga besar tidak menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik dan meminta kasus Dugaan keikutsertaan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI dalam kasus suap yang melibatkan Romahurmuzy,” tegas Fery sebagai Kordinator Aksi dalam orasinya di depan Istana Negara.

Menanggapi pernyataan tersebut Kementerian Agama RI Fachrul Razi berharap masyarakat percaya bahwa kasus dugaan suap, kemenag berkomitmen memberantas KKN.

“pasti Menag tidak akan pilih dia. Teman teman tidak usah khwatir dengan Menag, pasti tetap kukuh pada komitmen memberantas KKN,” pungkasnya.

Pos terkait