Hendrik Yance Udam Desak Aparat Ungkap Dalang Pembunuhan Pendeta di Papua

  • Whatsapp
Hendrik Yance Udam
Hendrik Yance Udam

WARTALIKA.id – Salah satu Tokoh Nasional asal Papua Hendrik Yance Udam atau HYU mendesak aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus penembakan Pdt. Yeremia Zanambani secara transparan.

“Saya minta itu segera diusut dan dipublikasikan ke masyarakat luas, sehingga kita mengetahui siapa aktor intelektual yang melakukan aksi tersebut. Dimana kasus ini mengakibatkan kematian terhadap Pdt. Yeremia Zanambani di Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua baru-baru ini,” tegas HYU. Sabtu (26/09/2020).

Bacaan Lainnya

Pria bercirikas brewok berkopiah merah ini menyatakan, masalah ini menjadi runcing setelah kedua bela pihak yang saling menuding tentang siapa oknum pelaku penembakan tersebut. Kata Hendrik Yance Udam, kita harus bisa berkata dengan trasparan dihadapan publik siapa pelaku yang melakukan pembunuhan tersebut. Sehingga nantinya bisa diproses secara hukum yang berlaku di NKRI.

“Apakah terduga pelaku dari pihak TPN PB/KKB atau dari Pihak TNI/Polri, sehingga persoalan tersebut tidak melebar karena dapat menganggu eksistensi NKRI di tanah Papua,” imbuhnya.

Katanya juga, pengakuan jujur siapa oknum pelaku penembahkan almarum Pdt.Yeremia Zanambani kehadapan publik sangat diperlukan, sehingga dapat meredam konflik kepentingan yang ada di Papua yang lagi memanas.

“Karena dari pihak keluarga korban almarum Pdt. Yeremia Zanambani  dalam konferensi persnya mengatakan bahwa, pihak keluarga korban mengakui pelaku penembakan pendeta Yeremias Zanambani diduga adalah murni aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI),” tukas Hendrik Yance Udam.

Pos terkait