Kontingen Sepak Bola Desa Bumi Jawa Meriahkan Datangnya HUT RI ke 74

GTV

WARTALIKA.id – Menjelang datangnya Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) yang ke 74, banyak kegiatan dan perlombaan yang di pertontonkan sebagai persembahan yang terorganisir baik di tingkat desa sampai dengan di tingkat kecamatan di seluruh persada nusantara.

Hal itu merupakan salah satu bukti tindakan yang di apresiasikan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan pejuang bangsa dalam merebut kemerdekan Negara Republik Indonesia.

Seperti halnya di Kecamatan Batanghari Nuban yang terdapat 13 desa di dalamnya sudah mulai mengadakan perlombaan atau pertandingan antar desa yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Batanghari Nuban.

Muhammad Ridwan selaku Camat Batanghari Nuban mengatakan pada WARTALIKA.id, Jumat (9/8/2019) saat di ruang kerjanya bahwa untuk di Kecamatan Batanghari Nuban dalam memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 74 akan mengadakan berbagai macam kegiatan dan juga pelombaan.

“Setelah kita adakan audiensi bersama seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat serta juga tokoh agama dan pemuda yang di hadiri oleh pihak Polsek Batanghari Nuban, mendapatkan kesimpulan bahwa dalam memeriahkan Kemerdekan RI ke 74 ini di sepakati dan di setujui bahwa akan di adakan berbagai perlombaan dan juga karnaval,” ucap Muhammad Ridwan.

Sementara di tempat berbeda Haidir Jaya selaku Kepala Desa Bumi Jawa juga nampak hadir menyaksikan kesebelasan sepak bola dari Desa Bumi Jawa yang sedang bertanding dan nampak bersemangat memberikan support pada warganya.

“Saya berharap dengan adanya pertandingan sepak bola antar desa ini, bertepatan pada HUT RI ke 74. Saya bisa melihat dan menyaksikan pemain-pemain yang berbakat dari kesebelasan sepak bola Desa Bumi Jawa, dan mudah-mudahan bisa kami kembangkan nanti di pertandingan yang lebih bergengsi lagi,” imbuh Haidir Jaya.

Guna memerihkan dalam menyambut datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 yang diisi dengan berbagai pertandingan dan perlombangan yang di antaranya pertandingan sepak bola antar desa yang kompetisinya sudah di mulai dan di pusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Batanghari Nuban.

Seperti halnya pada Jumat (9/8) sore pertandingan sepak bola di kelas dewasa antar desa sudah nampak dimulai antara kesebelasan sepak bola Desa Bumi Jawa melawan kesebelasan sepak bola Desa Cempaka Nuban, dan dari hasil pertandingan ini di menangkan oleh kesebelasan sepak bola Desa Bumi Jawa dengan skor 5-0.

Foto : Camat Batanghari Nuban Muhammad Ridwan (kiri)

Untuk di ketahui perlombaan sepak bola dan juga perlombaan ini tidak di perbolehkan mengambil pemain dari kecamatan lain dan juga ada untuk setiap perlombaan yang di pertandingkan untuk juara ke satu  sampai ke tiga akan di berikan hadiah yang sudah di persiapkan oleh panitia penyelenggara.

Pewarta : Asril

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.