Mandalika Siap Jadi Tuan Rumah Gelaran Moto GP 2021

  • Whatsapp
Menparekraf Wishnutama pada saat memberikan sambutan di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (22/1/2020)
Menparekraf Wishnutama pada saat memberikan sambutan di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (22/1/2020)

WARTALIKA.idLaunching Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020 sukses digelar Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pemerintah Provinsi NTB terus berusaha agar perkembangan pariwisata NTB di tahun 2020 dapat menembus target kunjungan wisatawan sebesar 4,5 juta pengunjung. Terlebih lagi, kawasan Sumbawa, NTB, ternyata didapuk sebagai ‘The Best Halal Tourism’.

Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020 mengumumkan bahwa Provinsi NTB meluncurkan 16 Calendar Event di tahun 2020 dengan tiga Calendar Event utama yang masuk Top 1.000 Event Nasional, yaitu Festival Pesona Bau Nyale, Pesona Khazanah Ramadhan, dan Festival Taliwang.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Dalam kesempatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, menyampaikan rasa bahagianya bisa turut mengikuti Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020. Menurutnya, NTB ini merupakan provinsi yang beruntung.

“Namun, beruntung saja tidak cukup. Kita harus bekerja keras. Hal tersebut untuk membuat destinasi super prioritas berhasil. Pengembangan pariwisata akan mencakup seluruh daerah di NTB, seperti Senggigi, Tiga Pulau Gili, Rinjani, Sumbawa, dan lain sebagainya. Mandalika punya opportunity sangat tinggi karena sirkuit MotoGP akan dan sedang dibangun. Rencananya sirkuit itu akan digunakan pada 2021,” ucap Menparekraf Wishnutama di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (22/1/2020)

Lebih jauh dia mengatakan Mandalika siap jadi tuan rumah MotoGP dunia. Pemerintah punya komitmen kuat bangun Mandalika.

“Saya juga sudah mengunjungi Mandalika pada November lalu. Di antara lima destinasi super prioritas ini berhasil, Mandalika merupakan destinasi pertama yang saya kunjungi,” imbuh Menparekraf Wishnutama

Lanjut dia mengungkapkan, pihaknya betul-betul berharap agar penyelenggaraan Moto GP ini dapat mengangkat NTB kepentas dunia.

“Kemenparekraf dalam hal ini akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberhasilan penyelenggaran Moto GP tahun 2021,” imbuh Wishnutama.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal. Ia mengatakan venue masih dalam pembangunan dan ditargetkan selesai akhir tahun.

“Semua event di tahun 2020 tema besarnya adalah MotoGP 2021. Pembangunannya sudah mencapai 40 persen dari segi venue dan diperkirakan selesai digarap di akhir tahun ini,” katanya.

“Kami akan siap menggelar Moto GP dan mudahan bisa menghadirkan wisatawan yang lebih lagi,” tandas Kadispar NTB.

Pos terkait