Jejak Laksdya TNI(Purn) Achmad Taufiqoerrodhman

  • Whatsapp

Selamat memasuki masa pensiun Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrohman dengan Jabatan terakhirnya Kepala BAKAMLA (12/2/2020). Terimakasih atas segala dedikasi dan pengorbanannya untuk bangsa dan negara ini.

Laksamana Madya TNI (Purn.) Achmad Taufiqoerrochman M., S.E. (lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 18 Oktober 1961; umur 58 tahun) adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Laut dan merupakan lulusan AAL Angkatan 30 tahun 1985. Dan terakhir karier berdinas militer menjabat sebagai Kepala Bakamla. Sebelumnya ia menjabat Wakasal, dan pernah juga menjabat Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat dan Asrena Kasal.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

A. Taufiqoerrochman memiliki prestasi gemilang saat memimpin “Operasi Satgas Bersandikan Merah Putih” dalam Operasi pembebasan sandera kapal MV Sinar Kudus, sebuah operasi untuk membebaskan awak kapal MV Sinar Kudus yang disandera di Somalia.

Satuan tugas militer ini dibentuk untuk menyelamatkan awak kapal MV Sinar Kudus yang dibajak perompak secara milter. Satgas melibatkan dua kapal fregat yakni KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Yos Sudarso-353, satu kapal LPD KRI Banjarmasin-592 dan satu helikopter, “sea riders” dan LCVP.

Personel yang dikerahkan terdiri atas pasukan khusus dari Korps Marinir, Kopaska, dan Kopassus. Pelaksanaan Operasi itu dapat dilaksanakan sesuai rencana dan telah berhasil menyelamatkan MV Sinar Kudus dengan aman dan lancar.

Sehingga suksesnya Operasi ini mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Sumber : Puspen TNI, Dispen TNI AL, Dispen BAKAMLA

HUT PERSIT KCK

Pos terkait