Relawan Nusantara (WANARA) Banten Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

GTV

WARTALIKA.id – Masuk nya tahun politik Pileg dan Pilpres 2019 membuat berbagai relawan dan timses mulai berjibaku mensosialisasikan para jagoan politiknya. Deklarasi dukungan pun kian mengalir dilakukan pada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 dimana masing-masing dihuni Jokowi-Ma’ruf Amin capres-cawapres nomor urut 01 dan Prabowo-Sandi capres-cawapres nomor urut 02.

Seakan tak ingin ketinggalan Relawan Nusantara (WANARA) Provinsi Banten pun mendeklaklarasikan dukungan nya ke capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bertempat di Restoran Citra Kuring, Citra Raya Tangerang, Senin 7 Januari 2019.

“Selain deklarasi, ini juga kami jadikan ajang silaturahmi WANARA Provinsi Banten agar dukungan kita lebih kuat lagi kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Agus Wali Ketua Umum Relawan Nusantara.

Menurut Agus, silaturahmi dan deklarasi Relawan Nusantara ini juga untuk membangun dan menyamakan visi misi diantara sesama pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas seluruh Relawan Nusantara.

“Silaturahmi dan Deklarasi Relawan Nusantara (WANARA) di ikuti sekitar 19 Kecamatan dari 27 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Target kami para Relawan Nusantara Kabupaten Tangerang bermuara pada kemenangan, karena itu perlu menyatukan visi dan misi para relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf,” papar Agus.

Agus mengungkapkan, pemilu 2019 merupakan pemilu yang sangat strategis dan berbeda dari pemilu sebelumnya. Letak strategisnya, pada pemilu kali ini antara Pileg dan Pilpres dilakukan secara serentak dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan mendasar sehingga untuk menang dalam pemilu saat ini tidaklah mudah. Selain itu pun Hoax sudah mulai menjamur dan itu yang harus Para Relawan Nusantara waspadai.

“Kenapa WANARA memilih dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf, karena selama ini kepemimpinan Pak Jokowi sudah teruji dan benar-benar bisa mengabdi kepada negara yang sesuai azas Pancasila. Dari misi itu Pak Jokowi mempunyai talenta menjadi negarawan yang memang akan membawa kesejahteran kepada Rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua Umum WANARA, Deden Sunandar yang ditunjuk sebagai Ketua WANARA Provinsi Banten mengatakan untuk itulah WANARA mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf agar menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 atas berkat Rahmat Allah SWT.

“Harapan Ketua Umum WANARA Jokowi-Ma’ruf harus terpilih menjadi Presiden 2019-2024 dan amanah menjalankannya agar menjadikan Indonesia  negara yang maju. Untuk itu kami semua mendukung keputusan Ketua Umum dan akan berusaha keras memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01,” kata Deden sambil tersenyum simpul.

Oleh sebab itu, masih kata Deden, warga masyarakat harus jeli dan terbuka mata serta hatinya siapa yang memang pantas dan sudah terbukti kinerjanya memimpin bangsa Indonesia ini.

“Dari tahun ke tahun mana ada Presiden mau berbaur dengan Rakyatnya, duduk bareng, salaman, dan tidak ada jarak antara Presiden dan Rakyatnya. Itu yang membuat saya secara pribadi pun mendukung Pak Jokowi,” urai Deden Ketua WANARA Banten.

Sementara Ketua WANARA Kabupaten Tangerang H. Didi menambahkan, untuk Relawan Nusantara Kabupaten Tangerang akan memperkuat dan memperluas jaringan di setiap wilayah kecamatan dan desa dengan bersosialisasi.

“Tujuan utama kami adalah bagaimana mensosialisasikan bahwa Jokowi adalah seorang pemimpin yang juga di harapkan oleh masyarakat. Karena sudah terbukti sampai detik ini di tahun 2019 untuk itu Jokowi-Ma’ruf harus menang dan tidak ada pilihan lain,” pungkasnya.

Pewarta : Anton

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.