Yasin Korban Tenggelam di Area Wisata Air Terjun Bihewa Ditemukan Tak Bernyawa Lagi

GTV

WARTALIKA.id – Setelah delapan belas (18) jam korban hilang di telan arus pusaran air terjun tempat wisata air terjun Bihewa, Korban Yasin (17) berhasil di temukan oleh tim personil Polsek Makimi bersama team Basarnas di wisata air terjun Bihewa Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. Senin, (12/08/2019) pada pukul 07.00 Wit.

Berawal dari laporan seorang warga bernama Rizal (43) pada hari Minggu 11 Agustus 2019 pukul 16.00 wit di Polsek Makimi  atas kejadian orang tenggelam di Wisata Air Terjun Behewa Distrik Makimi, dimana Seorang pengunjung di wisata Air Terjun Bihewa bernama Yasin pria (17) asal bugis, warga waharia, Nabire telah hilang tenggelam di air terjun Bihewa.

Adapun dua orang saksi mata, Deni Purdianto (22) bersama Arixal Laksamana putra (20) menjelaskan bahwa, pada waktu tersebut sekitar pukul 13.00 wit korban sedang mandi di air terjun tingkat ke dua Behewa hendak menyeberang sambil berenang dari sebelah barat ke sebelah timur.

“Saat korban berenang tiba- tiba tenggelam terhisap putaran air dan korban tenggelam, dan sampai saat ini (kemarin sore) belum ditemukan,” tutur saksi.

Setelah menerimah Laporan warga, 3 Pers Piket jaga Polsek Makimi dipimpin KSPKT 3 Bripka. Salmon Erari Pada pukul 16.15 wit berkoordinasi dengan team Basarnas dan langsun terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama warga guna untuk melakukan upaya pencarian untuk menyelamatkan korban dengan menggunakan alat seadanya, sehingga Pada pukul 19.00 wit personil Polsek Makimi bersama personil Basarnas melaksanakan apel bersama yang di pimpin oleh Kapolsek Makimi Iptu Michael L. Ayomi, S.sos. selanjutnya menuju TKP untuk melakukan pencarian korban tenggelam hingga pukul 23.00 wit dengan menggunakan alat dari Team Basarnas Kabupaten Nabire, karena alat selam yang digunakan untuk melakukan pencarian kurang memadai sehingga korban masih belum bisa ditemukan.

Selanjutnya pukul 06.30 wit kembali dilakukan pencarian korban oleh personil Sek Makimi, Team Basarnas, dan masyarakat penyelam Elieser Arui yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Makimi Iptu Michael L. Ayomi ,S.sos. dan akhirnya pada pukul 07.00 wit Jenazah korban tenggelam berhasil ditemukan, selanjutnya korban di evakuasi ke Polsek Makimi, dan Jenazah langsung di bawah ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Nabire guna untuk di lakukan Visum VER.

Pewarta : RK

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.