Bupati Beserta Istri Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Kota Kuala Tungkal

Bupati Tanjabbar
GTV

WARTALIKA.id – Bupati Tanjung Jabung Jabung Barat, Wakil Bupati beserta Istri lakukan Sholat Idul Adha bersama masyarakat Kota Kuala Tungkal, Sholat idul adha dipusatkan di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal. Minggu, 11 Agustus 2019.

Sholat Idul Adha dipimpin Ustadz Abdullah sebagai Imam, sedangkan Khatib Ustadz Imam Masduq selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan judul Khotbah “Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim”.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya menyampaikan hikmah Idul Adha yang didalamnya terdapat Ibadah Qurban, menurut Bupati Idul Adha atau hari Raya Haji ini mengandung makna yang mendalam bagi umat Islam, nilai-nilai keikhlasan, kemanusiaan, nilai kepedulian dan solidaritas yang patut diteladani yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

Bukan sekedar kambing atau sapi yang menjadi esensi dari berqurban, tetapi kerendahan hati dan keiklasan dan saling berbagi serta mengharap ridho Allah SWT, itulah makna qurban yang sebenarnya.

Kemudian melalui momen Idul Adha ini Bupati juga mengajak masyarakat mendo’akan para jamaah haji Tanjab Barat di Mekah agar selalu sehat dalam mengerjakan ibadah haji dan juga sehat hingga tiba di tanah air.

Usai Sholat Ied, Bupati kemudian menyerahkan Tropi dan hadiah pemenang Festival Pawai Takbiran Idul Adha 2019, Selanjutnya Bupati juga menyerahkan hewan Qurban berupa 1 ekor sapi kepada Panitia Qurban Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Istiqamah H. Natsir.

Pewarta : NIR

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.