Pemekaran Wilayah Papua, 4 November Pansus Siap Bekerja

  • Whatsapp
Pemekaran Wilayah Papua, 4 November Pansus Siap Bekerja

WARTALIKA.id – Komitmen cari solusi konflik Papua, terus gali informasi untuk mempersiapkan pembentukan pansus Papua. Selain itu, berbicara masalah Papua tentu tidak bisa dikesampingkan telah diberlakukan otonomi khusus (Otsus) di Provinsi Papua dan Papua Barat yang sudah hampir satu dekade.

Senin mendatang, tepatnya mulai 4 November 2019, Panitia Khusus (Pansus) Papua akan mulai bekerja dengan menggelar sejumlah rapat, sampai pemanggilan tokoh masyarakat Papua dan lainnya untuk diajak dialog.

Muat Lebih

“Senin mendatang mulai rapat-rapat. Mulai bekerja. Memanggil tokoh untuk dialog,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono dalam siaran langsung dengan RRI PRO3 usai acara Pers Gathering yang mengangkat tema ‘Sinergitas DPD RI dan Insan Pers Guna Penguatan Peran DPD RI Dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah’ di Surabaya, Jumat (1/11/2019) malam.

Mengenai target kerja Pansus Papua, Nono menargetkan tidak terlalu lama, tiga bulan saja menurutnya harus ada tindak lanjut. Kemudian semua kementerian dan lembaga pasti akan diundang pula untuk membahas masalah Papua bersama-sama.

“Ini bagian dari kontribusi DPD menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Masalah Papua ini persoalan daerah yang jadi nasional, jadi DPD layak terlibat langsung (untuk menyelesaikan). Kami juga berharap akan menyelesaikan persoalan bangsa di daerah lainnya,” ujar Nono menambahkan.

Pos terkait