Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak

  • Whatsapp
Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak
Foto : Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak

WARTALIKA.idPengobatan massal gratis yang digelar di Desa Citeras Kampung Ketug Tengah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak disambut antusias sekitar 650 orang warga kampung Ketug yang mengikuti pengobatan gratis Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak di lapangan bola Ketug. Sabtu (23/02/2019).

Sudrajat Maslahat Ketua Sekber Satgas Lebak mengucapkan terima kasih kapada relawan UI for PADI yang telah tulus ikhlas mengabdi untuk Rakyat dan Bangsa dengan menggelar Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak.

Bacaan Lainnya

“Dengan jerih payah secara mandiri dan jelas ini berkah yang bagus bagi masyarakat bawah yang membutuhkan pengobatan gratis untuk warga masyarakat desa citeras, kampung ketug tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak terselenggara atas peran serta Dedi Gumelar atau Bang Miing Bagito sebagai warga Lebak asli yang tentunya ingin memberi sumbangsih untuk masyarakat Lebak.

“Disisi lain, kami dari alumni Universitas Indonesia sangat merasakan bagaimana kebutuhan masyarakat saat ini maka dari itu diadakannya Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Maman Ketua Panitia Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak yang sudah memberikan aspirasi dan kerja kerasnya hingga acara ini berjalan lancar dan sukses,” tambah Sudrajat.

Ditempat yang sama, Dr. Eka Yunita mengatakan kami dari alumni Universitas Indonesia sebagai pendukung Prabowo-Sandi. Kita sangat memperhatikan bagaimana kebutuhan masyarakat saat ini dan selanjutnya kegiatan kita pada saat ini bukan hanya terbatas pada pemenangan Prabowo-Sandi saja.

“Kalau nanti misalnya Prabowo-Sandi menang kita tetap akan mendukung semua kegiatan Prabowo-Sandi. Awal kita turun 48 personil yang terdiri dari dokter-dokter spesialis mulai dari dokter umum, dokter gigi, dokter anak, dokter penyakit dalam, dokter internis, dokter mata dan refraksionis,” urai Eka.

Masih kata Eka, dalam Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak kita juga mengadakan pembagian kacamata jadi bukan cuma pemeriksaan mata tetapi juga pembagian kacamata, kita juga mengadakan pemeriksaan USG dan Smear.

“Kami merasa bangga karena Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak ini tulus iklas dari hati kami dan kita tidak mendapatkan support dari manapun atau sponsor dari mana pun, karena semua murni dari alumni-alumni UI yang mendukung Prabowo-Sandi dan yang benar-benar ikhlas tergerak untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Nanti ketika Insya Allah Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan  Wakil Presiden kita tetap akan support kegiatan-kegiatan seperti Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak ini,” pungkasnya.

Eka Yunita mengharapkan bahwa tentunya masyarakat paham kita ini tim Prabowo-Sandi. Kita para pendukung Prabowo-Sandi, kata dia itu sangat terinspirasi oleh lagu waktu kita kuliah dulu, itu ada lagu genderang UI kalimat terakhirnya adalah berdasarkan Pancasila dasar negara kobarkan semangat kita demi ampera itu lagu genderang UI.

“Jadi semua masa lalu itu terkenang kembali dengan adanya lagu itu dan itu terbawa sampai sekarang kita sebagai alumni nya kita teringat betul dari psikologinya, dan psikologi kita di sini benar-benar berjuang dan benar-benar mengamalkan amanat penderitaan rakyat ampera. Itu amanat penderitaan rakyat jadi petikan lagu itu melekat betul di kalangan alumni UI,” urai Eka.

Sementara Nuning (50), warga Ketug RT 03 RW 06 Kelurahan Rangkasbitung mengaku kepada WARTALIKA.id, bahwa dirinya sangat tertolong dengan adanya pengobatan gratis Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak yang berlangsung di lapangan sepak bola ketug dan lokasinya sangat dekat dengan rumahnya.

Nuning berharap pengobatan gratis Bakti Sosial UI for PADI Bersama Sekber Satgas Lebak  ataupun program lainnya yang membantu masyarakat tidak mampu agar terus digelar di Kabupaten Lebak.

“Senanglah pasti ada pengobatan gratis ini. Kita jadi bisa periksa penyakit yang ada, apalagi kita bisa sembuh dan sehat setelah Pilpres nanti. Badan kami sehat dan untuk orangtua seperti saya dan warga yang lain juga bisa ketahuan kalau ada penyakit di badannya,” tandasnya.

Pewarta : Anton

Pos terkait