Ide Brilian Caleg PAN Achmad Syah Indra Irawan

  • Whatsapp
Achmad Syah Indra Iriawan

WARTALIKA.id – Semakin hari pertumbuhan penduduk semakin besar. Hal ini akan mempengaruhi terhadap kebutuhan konsumsi yang meningkat pula karena kebutuhan akan bahan pangan terutama daging juga akan meningkat pesat. Demikian dikatakan caleg dari partai PAN Achmad Syah Indra Irawan seraya mengajak sebagian besar peternak sapi dan kambing yang berada di daerah yang mungkin jauh dari penduduk agar ikut melakukan pengembangan budidaya penggemukan hewan.

Pria yang akrab disapa Indra itu juga merupakan seorang pengusaha ternak sapi dan kambing. Achmad Syah Indra Irawan mempunyai pemikiran untuk pengembangan budidaya penggemukan hewan di pinggiran kota yang mempunyai lahan terbatas.

Saat ditemui WARTALIKA.id, pada Rabu (13/3/2019) di kandang ternak sapi dan kambing  di daerah Pinang Kota Tangerang Achmad Syah Indra Irawan mengatakan, bahwa perlunya kemudahan untuk membuat kalangan masyarakat kota untuk ikut juga ikut akan penggembangan ternak hewan sapi dan kambing.

“Baru baru ini untuk pengembangan ternak hewan tersebut saya mengajak para pemuda yang berada di pinggiran kota Provinsi Banten agar membuat peternakan penggemukan hewan sapi dan kambing di pinggiran kota, dengan lahan yang tidak begitu besar untuk penggemukan sapi potong dan kambing,” terang Achmad Syah Indra Irawan.

Salah satu contoh penggemukan yang sudah berjalan ada di wilayah Cipondoh Pinang Kota Tangerang Banten. Indra bersama beberapa warga telah membuat  penggemukan sapi potong dan kambing.

Hewan ini di budidayakan di daerah sekitar padat penduduk, kata Indra dan untuk hewan ternak ini sebagian juga di potong untuk kebutuhan masyarakat Tangerang dan Jakarta.

Caleg dari Partai PAN Dapil 3/Kabupateng Tangerang A, Achmad Syah Indra Irawan ini juga optimis, jika warga masyarakat memberikan amanah kepada nya untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Banten program tersebut akan digalakkan demi menciptakan lapangan pekerjaan di Banten.

“Iya bila ini dilakukan dengan baik maka hasilnya pun akan baik. Budidaya penggemukan hewan sapi dan kambing ini merupakan langkah strategis untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga Banten. Dan bagi para warga yang ada di wilayah Provinsi Banten yang mempunyai lahan terbatas agar jangan takut untuk ikut dalam program penggemukan hewan sapi dan kambing, karena saya siap membantu dengan tenaga dan pikiran,” pungkas Achmad Syah Indra Irawan.

Pewarta : Sukron

Pos terkait