Airlangga Hartarto Apresiasi Caleg Golkar Suara Terbanyak di Dapil

  • Whatsapp
Foto : Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto seusai hadiri acara Malam Penghargaan Caleg DPR RI 2019-2024 di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idPartai Golkar menggelar acara penganugerahan pin kepada 85 anggota legislatif yang mendapatkan kursi di DPR RI periode 2019-2024 di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).

Penghargaan ini akan dibagi dalam empat kategori berdasarkan perolehan suara. Pertama sertifikat untuk kader yang memperoleh suara sampai 10 ribu, medali perunggu untuk 10-50 ribu suara, medali perak untuk 50-100 ribu suara, medali emas untuk 100-200 ribu suara, dan platinum untuk di atas 200 ribu suara.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi apresiasi kepada caleg DPR yang mendapat suara terbanyak di Dapil mereka. Airlangga berharap para caleg dapat mempertahankan suara di Dapil tersebut.

“Malam ini kita menyambut dengan penuh suka cita kader-kader partai kita yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI masa bhakti 2019-2024. Sebagian dari mereka adalah wajah-wajah lama, namun sebagian lagi adalah wajah-wajah baru, dengan usia rata-rata yang relatif lebih muda,” ujar Airlangga dalam sambutannya di acara malam penghargaan Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).

Airlangga mengatakan periode ini ada 10 kader muda Golkar yang terpilih duduk di parlemen. Kisaran usia mereka 23-26 tahun.

“Ada tiga orang kader kita yang masuk dalam kelompok 10 anggota DPR termuda ini, yaitu Roro Esty, Puteri Komarudin, dan Adrian Paruntu,” imbuh dia.

Tak hanya itu, Airlangga juga mengapresiasi kader Golkar yang malam ini mendapat penghargaan dengan kategori platinum, yakni mendapat lebih dari 200 ribu suara. Mereka adalah Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus.

“Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan apresiasi atas kemampuan yang luar biasa dalam mendulang suara. Secara khusus kepada Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus, yang meraih lebih dari 200.000 suara,” ujar ketum Golkar Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga memberikan penghargaan kepada seluruh caleg yang bertarung di Pileg yang berjumlah 574 orang. Menurut Airlangga, tanpa 574 orang ini Golkar tak bisa meraih 85 kursi di parlemen.

“Penghargaan ini kita berikan kepada semuanya sebab perolehan 85 kursi di DPR RI sesungguhnya adalah kerja dan hasil bersama semua kader. Kita tidak boleh melupakan jasa dan kontribusi kader-kader kita yang kali ini belum terpilih,” pungkasnya.

Berikut nama-nama anggota DPR Fraksi Golkar terpilih 2019-2024;

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat medali perunggu

1. Ilham Pangestu, Dapil Aceh II
2. Firli Anggodo, Dapil Jateng IV
3. Herlambang
4. Nurul Arifin, Dapil Jabar I

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat medali perak

1. Dito, Dapil Jateng VIII 392.
2. Agung Mulyanto, Dapil jateng IX
3. Rico Bae. Dapil Sultra

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat medali emas

1. Teti Rohati Ningsih, Dapil Jateng VIII
2. Alex Noerdin, Dapil Sumsel II
3. M Sarmuji, Dapil Jatim VI

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat platinum

1. Dedi Mulyadi, Dapil Jabar VII
2. Hasan Basri Agus, Dapil Jambi.

Pewarta : Agung

Pos terkait